Kebersamaan Babinsa Koramil Pana dengan warga binaan membuat saluran air untuk persawahan

Mamasa,- Personil Babinsa 1428-04/Pana Bersama Masyarakat melaksanakan pembuatan Saluran air Kesawa Masyarakat yang bertempat di Desa Siwo Kecamatan Nosu Kabupaten Mamasa, Kamis (25/04/2024)

Saluran air ini merupakan sumber utama pemasok air menuju ke persawahan warga, dengan aliran air yang lancar menuju ke sawah, diharapkan tanaman padi menjadi subur dan dapat menghasilkan panen yang memuaskan

Saat ditemui di lokasi Gotong-royong, Danramil 1428-04/Pana Serma Reinhard  mengatakan "pembuatan saluran air  ini bertujuan untuk membantu warga binaan agar saluran air menuju ke sawah warga dapat terpenuhi, sehingga pasokan air di sawah tercukupi untuk tanaman padi." ujarnya.

Lebih lanjut lagi  mengatakan. Pembuatan saluran air ini merupakan salah satu Upaya Khusus untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Kabupaten Mamasa, khususnya Kecamatan Nosu.

"Mudah-mudahan air dapat mengaliri areal persawahan milik Petani dengan baik, sehingga sawah petani menjadi subur dan semoga mendapatkan hasil panen yang memuaskan." ungkapnya.

Sementara itu, Bapak sudu (40) salah satu warga "Kami ucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah bersedia membantu kami dalam rangka pembuatan saluran air ini, semoga kerjasama ini dapat terus terjalin sehingga TNI semakin dicintai Rakyat.